Cara Menghapus Password Windows 10

cara menghapus password windows 10

cara menghapus password windows 10

Cara Menghapus Password Windows 10 – Sistem operasi Windows saat ini mempunyai fitur dimana Anda bisa mengatur kata sandi atau password untuk akun pengguna yang biasanya kita gunakan untuk login di Windows 10.

Dengan mengatur password pada akun di Windows 10, maka Anda tidak perlu khawatir lagi seandainya ada orang lain yang bisa mengakses komputer kita. Walaupun demikian, masih banyak pengguna yang malah lebih nyaman menggunakan komputer mereka tanpa dikunci atau dipassword sama sekali.

Kenyamanan adalah salah satu alasannya, banyak pengguna yang merasa ribet karena setiap kali menyalakan komputer harus memasukan password. Tidak hanya memakai password di Windows 10, Anda juga bisa mengunci BIOS/UEFI PC Anda sebagai pengganti.

Password pada BIOS/UEFI ini fungsinya seperti dengan fitur password yang terdapat di Windows 10, bedanya password BIOS hanya dimunculkan satu kali saja ketika komputer dinyalakan. Untuk menghapus password di Windows 10 terbilang cukup mudah, walaupun Windows 10 sampai saat ini belum mempunyai opsi “Hapus Kata Sandi” di Settings.

Ketika mengganti password user account Anda di Settings, hal yang perlu Anda lakukan yaitu cukup masukan kata sandi kosong (blank). Lalu bagaimana caranya? Yuk, langsung saja simak ulasan artikel mengenai cara menghapus password Windows 10 yang sudah agungkate.my.id rangkum dari berbagai sumber berikut ini!

Cara Menghapus Password Windows 10

1. Buka Settings. Klik Accounts, selanjutnya klik Sign-in options.

2. Untuk membuka jendela ganti password, klik tombol Change di bagian Password.

3. Setelah itu, isikan password yang saat ini Anda gunakan.

cara menghapus password windows 10

4. Selanjutnya Anda akan muncul jendela seperti yang terlihat di bawah ini. Apabila Anda ingin menghapus password di Windows 10, maka Anda cukup kosongkan saja semua isian tersebut dan klik tombol Next.

cara menghapus password windows 10

5. Terakhir, klik tombol Finish.

Pada saat Anda membuka pengaturan Settings => Accounts => Sign-in page, maka Windows akan menampilkan kalimat “You must add a password before you can use the other sign-in options” yang berarti password di Windows 10 Anda sudah berhasil di hapus.

Tekan tombol Windows + L di komputer Anda, untuk memastikan apakah Anda masih perlu memasukan password untuk login.

Baca Juga: Cara Menggunakan Stavolt yang Benar