Cara Memasang VPN di Laptop

Cara Memasang VPN di Laptop

Cara Memasang VPN di Laptop– Menggunakan data spesial di jaringan publik dapatt berbahaya, sebab rawan untuk dicuri atau hilang. Oleh sebab itu, kita kadang perlu memasang VPN di laptop sehingga tidak terjadi.

Bagi yang belum tahu, Jaringan Pribadi Virtual atau VPN (Virtual Private Network) merupakan sebuah jaringan yang dirancang untuk mendukung pengguna membuka data rahasia berasal dari sekolah, perusahaan, atau jaringan spesifik lainnya.

Atau secara sederhana, jaringan ini seperti jaringan pribadi yang diperluas, sehingga penggunanya sanggup membuka data secara rahasia tanpa perlu was-was datanya dicuri atau hilang, biarpun mengaksesnya melalui jaringan publik.

Kabar baiknya, kini banyak platform yang tawarkan sarana VPN ke penduduk umum. Dengan sarana ini, pengguna biasa pun sanggup meraih sarana yang lebih aman atau bahkan sanggup lebih cepat.

Namun pasti saja, untuk menggunakannya, masing-masing perangkat punyai pengaturan yang berbeda-beda. Khusus untuk laptop atau komputer, selanjutnya ini cara melakukannya:

Cara Menggunakan VPN di Laptop Windows 10

Agar sanggup memakai VPN, pengguna pada mulanya perlu berlangganan keliru satu sarana VPN khususnya dahulu. Dalam perihal ini, kita merekomendasikan layanan-layanan VPN berbayar atau sudah terverifikasi.

Setelah sukses berlangganan, pengguna sanggup mengaturnya melalui Settings > Network & Internet > VPN. Dari halaman pengaturan tersebut, lantas pilih Add a VPN connection.

Cara Memasang VPN di Laptop

Selanjutnya, atur VPN Provider dan masukkan preferensi sesuai bersama dengan bersama dengan sarana VPN yang digunakan. Jika sudah selesai mengaturnya, tekan tombol SAVE untuk menyimpannya.

Supaya sanggup digunakan, tekan nama VPN, selanjutnya tekan tombol Connect untuk mengaktifkannya. Masukkan username dan password kalau diperlukan. Jika selesai, tekan tombol Disconnect atau Remove untuk menghapus pengaturannya.

Cara Menggunakan VPN di Laptop MacBook

Sementara untuk pengguna MacBook, pengguna sanggup mengaturnya melalui Apple menu > System Preferences > Network. Selanjutnya tekan tombol plus (+), selanjutnya pilih opsi VPN pada bagian Interface.

Pilih model VPN yang akan digunakan pada bagian VPN Type. Jangan lupa memberi nama VPN pada Service Name, selanjutnya tekan tombol Create. Masukkan preferensi seperti sarana VPN yang digunakan, selanjutnya klik Apply.

Untuk menggunakan, pengguna sanggup menekan tombol Connect. Sedangkan untuk menonaktifkannya, pengguna sanggup menekan tombol Disconnect pada bagian pengaturan VPN yang digunakan.

Demikian pembahasan mengenai cara memasang VPN di Laptop. Semoga bermanfaat, Terima kasih.

Baca juga : Cara Menghapus Akun Windows 10

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *